Membongkar Jaringan Bisnis Yahudi di Indonesia

MEMBONGKAR  JARINGAN BISNIS

YAHUDI  DI  INDONESIA

Judul : Membongkar Jaringan Bisnis Yahudi di Indonesia

Penulis : Anton Ramdan

Penerbit : Media Islamika (Pustaka Arafah)

Cet. 1 : Okt 2009

DAFTAR ISI

Kata Pengantar

Daftar Isi

Bab 1 Prolog

Bab 2 Menuju Indonesia

- Sumber Daya Alam

- Pasar Yang Menjanjikan

Bab 3 Strategi Bisnis

- Memanfaatkan Kapitalisme

- Menciptakan dan Memanfaatkan Krisis

- Privatisasi BUMN

- Memanfaatkan Politik

- Membeli, Kerjasama, dan Mendirikan Cabang Perusahaan

Bab 4 Kekuatan Bisnis 41

- Modal Besar

- Kekuatan Lobi

- Brand (Merek)

- Sistem Bisnis Yang Kuat

Bab 5 Bisnis Yahudi di Indonesia

- Dell

- Carrefour

- Baskin Robins

- Dunkin Donuts

- Rothschild Indonesia

- Philip Moris

- Google

- Oracle

- Microsoft

- Intel

- Qualcomm

- Marks & Spencer

- Revlon

- Starbucks

- Sara Lee

- Haagen Dazs Ice Cream

- Barick Gold

- Estée Lauder

- Delta Galil

- Facebook

- Danone

- Levi Strauss & Company (Levi’s)

- Guess

- Timberland

- STAR TV

- Bhakti Investama

Bab 6 Masa Depan Bisnis Yahudi di Indonesia

- Peran Globalisasi

- Peran Obama

- Awalnya Perdagangan, Akhirnya Pemerintahan

RESENSI

Bisnis adalah salah satu kebutuhan hidup manusia. Ia hadir ketika manusia perlu untuk saling melengkapi kebutuhannya. Dimulai dengan sistem barter, kemudian bisnis berkembang menggunakan alat tukar uang. Hingga akhirnya bisnis terlihat begitu modern seperti sekarang ini. Ia juga berkembang tidak hanya dalam sistemnya. Tetapi juga bisnis mengalami perkembangan wilayah. Berawal dari satu daerah kemudian merambat ke daerah lain. Bisnis yang berskala lokal kemudian berkembang menjadi bisnis bilateral, lalu regional, hingga akhirnya berskala internasional seperti sekarang ini.

Perkembangan bisnis yang semakin luas membuat persaingan didalamnya semakin ketat. Persaingan inilah yang kemudian memunculkan para pebisnis handal dan kuat. Para pebisnis handal nan kuat ini tersebar di berbagai belahan dunia. Namun secara umum ada dua pebisnis handal dan kuat di dunia ini berdasarkan pengalaman dan kepandaiannya. Pertama, para pebisnis China yang telah puluhan abad lalu telah menjalani bisnis. Kedua, para pebisnis Yahudi yang saat ini merajai bisnis dan perekenomian dunia. Pebisnis China terkenal dengan kelihaiannya dalam berbisnis yang biasanya tergambar dengan produk-produknya yang berharga murah. Sedangkan pebisnis Yahudi terkenal dengan produk mahal dan perusahaan-perusahaan besarnya yang ada di mana-mana.

Kemudian kita fokus pada bisnis Yahudi yang saat ini telah menjadi sebuah imperium dan bisa dikatakan paling berkuasa dalam dunia bisnis di jagad ini. Bisnisnya merasuk ke dalam semua bidang bisnis mulai dari bisnis kebutuhan sehari-hari sampai bisnis kebutuhan berteknologi tinggi. Bisnisnya berdiri mulai dari Amerika, Eropa, Afrika, Asia, hingga Australia. Di wilayah Asia, negara kita Indonesia tidak luput dari hegemoni bisnis Yahudi itu. Bahkan bisnis Yahudi tersebut telah menancap kuat di tanah air. Seberapa kuatkah kuku bisnis Yahudi yang menancap di negeri kita?. Bagaimana pengaruhnya dalam ranah politik?. Serta bagaimana masa depan bisnis Yahudi di negeri ini. Untuk itulah buku ini hadir mencoba mencari jawaban dari pertanyaan itu dan pertanyaan lainnya mengenai bisnis Yahudi di Indonesia.

Semoga kehadiran buku ini memberikan manfaat kepada penulis dan pembaca semua. Dan juga semoga dapat memotivasi kita untuk berjuang dalam bisnis sehingga kita menjadi raja bisnis di negeri sendiri. Sekian kata pengantar yang saya sampaikan. Selamat membaca !.


25 Komentar (+add yours?)

  1. MEMBONGKAR JARINGAN BISNIS YAHUDI DI INDONESIA « Catatan Waktu Anton Ramdan
    Jan 20, 2010 @ 18:15:04

  2. Tarbiyatul banin
    Jan 27, 2010 @ 00:33:43

    hih ngeri ya

    Balas

    • arif
      Feb 14, 2011 @ 18:48:07

      iya ngeri banget….bgus bgt tuh buku dah….

      Balas

  3. joko
    Jan 26, 2012 @ 07:24:49

    anda jg termasuk pengkonsumsi produknya yahudi bukan?

    Balas

  4. RimakaRtika
    Mar 30, 2012 @ 18:51:04

    Astaghfirullah.. :(
    Selama ini memakai produk yahudi.

    Balas

  5. Anonymous
    Mei 30, 2012 @ 22:34:33

    Assalamualaikum… Gan dmn sy bisa membeli buku i2.? Klau gan menyediakan buku itu, mohon komformasinya yah… Ini email sy gan : habib.ajid@yahoo.com

    Balas

  6. Anonymous
    Jun 05, 2012 @ 10:02:45

    ”Economi the first
    Geverment strangger the next
    Religi the last”
    (Dajjal destroyed Strategy)

    Balas

  7. Anonymous
    Jun 26, 2012 @ 04:32:22

    dah lah,gak usah munafik jadi org,,mw kita benci sama yahudi kaya apa juga,,kita gak akn bisa lepas pake produknya,,,,

    Balas

  8. nadya
    Jul 13, 2012 @ 07:06:45

    iya g usah munafik.. orng indonesia sndiri mana bisa bkin produk2 yg bisa terkenal dan bagus.. g akan pernah maju kalo kita terus beranggapan yahudi jahat.. anggap mereka membantu negeti kita..

    Balas

  9. Rahmah Amah Ningsih
    Okt 31, 2012 @ 19:42:18

    referensi-referensi yg sering dihadirkan ke tengah publik tentang yahudi,,,bukanlah untuk sok-sok’an,,,tujuannya cuma 1, agar kaum muslimin tahu, mengerti, paham, idak bodoh2 amat tentang yahudi dan apa yang dikerjakannya serta tujuaannya.
    yang nyuruh berhenti gunain produk yahudi juga siapa….? berfikirlah bijak sedikit saja,,ngax usah banyak2, dikit aja,,,bagaimna cara kita umat islam, berfikir tentang ini semua,,, kalo ngax bisa pakek tenaga tuk ngehancurin yahudi,,, ya pertebal imam…

    Balas

    • ANONIM
      Nov 24, 2012 @ 20:31:40

      MEMPERKUAT IMAN ADALAH SALAH SATU STRATEGIK DIRI KITA

      Balas

  10. Anonymous
    Des 18, 2012 @ 20:46:28

    selama Islam belum meraja mah, tetep aja kita dicekokin produk mereka..
    tetep jadi tamu di negeri sendiri. apa-apa yang nyediain yahudi.

    Balas

  11. hast rafael
    Des 22, 2012 @ 12:19:22

    yg ptng kt tdk menyimpang aqidah agama islam,n yg ptng jng menru adat mereka!
    :-D…

    Balas

  12. mipe
    Des 27, 2012 @ 15:53:49

    hehehe

    Balas

  13. acep
    Feb 15, 2013 @ 16:55:38

    kita tak blh negatif dlu tntng yahudi,..tidak smua org yahudi jahat.jika ALLAH brkhendak untuk d hancurkn y hancur,.kt sesma mkhluk hrs slg hormat mnghormati,slg mnghrgai,.

    Balas

  14. Anonymous
    Feb 19, 2013 @ 10:07:22

    suatu hari akanku tunjukkan bahwa kita bisa terlepas pada produk yahudi
    inyaallah jika allah menghendaki
    aku akan membangun kekuatan supaya kita umat islam tidak terjajah

    Balas

  15. yana
    Feb 23, 2013 @ 21:20:08

    sampai kapanpun kita akan terus berperang. bersiaplah!!!!!!!!!!!!!!!!

    Balas

  16. NOPRIYADI
    Agu 22, 2013 @ 13:39:49

    NUBUATAN AKHIR ZAMAN ALKITAB…
    SEMUA ORG YAHUDI BANYAK YANG PERCAYA AKA ISA ALMASIH…. DAN MEREKA MEMPEROLEH KESELAMATAN KRN BAGAIMANA PUN JUGA KEPADA MEREKALAH SEMUA JANJI ITU DIBERIKAN

    Balas

  17. Anonymous
    Agu 24, 2013 @ 22:58:58

    Allah SWT lah yang menjadikan Yahudi unggul dari bangsa lain dalam kalimat “…Inni Faddholtukum ‘alal ‘aalamiin..” dalam Al-Qur’an.

    Balas

  18. pikir bijak dari banyak sumber
    Des 12, 2013 @ 10:47:12

    tp suatu saat yahudi akan di jatuhkan oleh Alloh SWT
    dan saya percaya itu

    Balas

  19. pikir bijak dari banyak sumber
    Des 12, 2013 @ 10:54:24

    orang yg menganggap yahudi baik berati mereka telah dibutakan hati ny

    Balas

  20. djohar windrijo
    Jan 06, 2014 @ 15:01:21

    Kita lemah dalam hal apapun karena penyelenggara negara bukan negarawan dan kita tak punya master design pembangunan 50 tahun kedepan, serta tak fokus jadi negara berbasis agroindustri

    Balas

  21. Mas adji
    Mei 05, 2014 @ 15:45:36

    soal apapun tentang yahudi, sudah jelas di dalam AL Quran, jadi itu sebagai peringatan bagi Umat Muslim untuk menyiapkan diri dengan mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan untuk menghadapi Yahudi di semua lini, jadi ini semua merupakan tantangan bagi umat Islam

    Balas

  22. bang toyib
    Jul 04, 2014 @ 00:04:48

    bagi yg jerawatan jgn pake kosmetiknya yahudi,. bikin aja ramuan sndr… dari kulit jeruk, daun pepaya, sdkt merica, campur garam, ksh trasi secukupnya, pake lombok setan..lalu diuleg sampe halus… lalu oleskan pada kulit wajah yg berjerawat….. dijamin ancuuuuur jerawatnya…..

    Balas

  23. Adi Mulai Bosan
    Jul 21, 2014 @ 02:13:46

    astagfirullahal adziim…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: